Bahaya Rahim Tidak Bersih Setelah Keguguran

By | 29/04/2017

Bahaya Rahim Tidak Bersih Setelah Keguguran

Bahaya Rahim Tidak Bersih Setelah Keguguran,- Rahim akan kotor ketika anda selesai melahirkan, tapi rahim paling kotor ketika anda mengalami keguguran. Oleh sebab itu, sangat penting untuk anda melakukan pembersihan rahim.

Rahim Tidak Bersih Setelah Keguguran

Bahaya Rahim Tidak Bersih Setelah Keguguran

Perlu anda ketahui, organ reproduksi wanita seperti rahim adalah organ yang sangat penting. Apabila rahim mengalami masalah, maka alat reproduksi tidak bisa berfungsi normal.

Oleh karena itu, ketika seorang wanita melahirkan, maka harus benar-benar melakukan persalinan yang tepat agar tidak tersisa jaringan janin di dalam rahim. Tapi akan berbeda ketika terjadi keguguran.

Pada dasarnya, keguguran adalah janin yang keluar belum pada waktunya. Disebabkan oleh 2 hal, yaitu disengaja dan tidak disengaja.

Disengaja maksudnya adalah melakukan aborsi, dan tidak disengaja adalah kecelakaan, terkena penyakit tertentu dan adanya gangguan kehamilan lainnya. Tentunya ketika keguguran maka rahim akan menyisakan jaringan janin sehingga rahim menjadi kotor dan perlu dibersihkan.

Bahaya rahim tidak bersih setelah keguguran ini bisa menyebabkan komplikasi berbahaya sampai terjadi kerusakan organ rahim. Beberapa komplikasi dari rahim tidak bersih setelah keguguran adalah :

Kanker Rahim

Ketika anda melakukan aborsi kemudian rahim anda yang kotor dibersihkan dengan cara kuret, maka jangan kira rahim anda bisa bersih secara sempurna. Rahim yang keguguran karena aborsi akan sangat kotor dan tidak sehat meski telah melakukan kuret, maka hal ini akan memicu pertumbuhan sel kanker rahim yang mematikan.

Mual

Ketika rahim anda kotor maka efeknya adalah pada perut yang terasa mual. Masalah mual ini disebabkan oleh cairan pada rahim yang sudah tercemar dan kotor, sehingga rasa mual tersebut membuat anda sulit untuk makan.

Pusing

Jika anda terus-terusan merasakan rasa mual, maka akan berlanjut pada kepala yang terasa pusing. Bahaya rahim tidak bersih setelah keguguran bisa sebabkan anda merasa pusing karena rasa mual yang tidak hilang.

Haid tidak teratur

Rahim kotor akan mengalami kerusakan dan menyebabkan jaringan sistem reproduksi di sekitarnya terganggu dan tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya adalah haid menjadi tidak teratur, bahkan darah yang keluar bukanlah darah haid karena perubahan hormon, melainkan darah rahim yang sudah rusak.

Kista rahim

Ketika rahim sudah sangat kotor dan tidak bisa dibersihkan lagi, maka akan memicu pertumbuhan kista rahim yang bersifat kanker dan mematikan.

Tumor rahim

Apabila rahim yang kotor bisa sebabkan kanker dan kista, maka tumor juga bisa tumbuh pada rahim dan menyebabkan kerusakan rahim yang parah. Sel tumor rahim akan tumbuh secara tidak normal, bahkan bisa berkembang menjadi tumor ganas yang bersifat kanker.

Kemandulan

Sudah pasti rahim yang kotor akan mengalami kerusakan dan tidak bisa berfungsi dengan baik. Kerusakan organ rahim ini akan menyebabkan anda mengalami kemandulan secara permanen.

Jadi itulah beberapa komplikasi dari bahaya rahim tidak bersih setelah keguguran. Penting untuk anda membersihkan rahim ketika tau anda mengalami keguguran, segera bersihkan rahim sebelum terjadi komplikasi seperti di atas.

Semoga informasi yang telah saya sampaikan ini bisa menambah wawasan anda mengenai bahaya rahim tidak bersih setelah keguguran dan semoga bisa bermanfaat untuk anda.

www.obatpembersihrahimampuh.web.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *